KABAR
Print this page Generate PDF

Ikut yo Seminar VI : FBES
Asuransi Syariah

Seminar FBES ke-6: Asuransi Syariah

Insya Allah, tanggal 15 Oktober nanti Forum Belajar Ekonomi Syariah (FBES) akan mengadakan seminar rutin untuk yang keenam kalinya. Kali ini, FBES akan mengangkat tema asuransi yang berbasis ajaran Islam, yang dikenal dengan istilah asuransi syariah, dengan bahasa yang sederhana dan mudah. Don't miss it!


IKUTILAH Seminar V : FBES
Perbandingan Sistem Keuangan Islam dan Sistem Keuangan Konvensional

Perbandingan Sistem Keuangan Islami dan Sistem Keuangan Konvensional

Dalam seminar bulanan yang ke-5 ini, Forum Belajar Ekonomi Syariah (FBES) mengangkat topik sistem keuangan islami. Konsep keuangan islami bukan sekedar opsi, melainkan sebuah solusi. Tawaran sebagai solusi memiliki landasannya yang jelas dalam Al Quran, Surah Al Baqarah (2) : 275.


Seminar IV : FBES
Marketing Islami versus Marketing Jahili

Seminar ke-IV FBES : Marketing islami vs Marketing Jahili

Ikutilah seminar rutin bulanan yang ke-4, yang diselenggarakan oleh Forum Belajar Ekonomi Syariah dan Pesantren Al Muta'allimin Jakarta. Seminar FBES ke-4 kali ini akan mengangkat tema Marketing Islami versus Marketing Jahili "Sukses Memasarkan Diri dan Produk". Jangan lewatkan kesempatan belajar menjadi pribadi yang "smart dan islami".


Seminar III : FBES
Perencanaan Keuangan Keluarga sesuai Syariah

Seminar FBES ke-3: Perencanaan Keuangan Syariah Forum Belajar Ekonomi Syariah bekerjasama dengan Pesantren Al Muta'allimin Jakarta -jika diizinkan Allah- akan mengadakan Seminar III : F-BES. Seminar kali ini akan mengangkat tema Perencanaan Keuangan Keluarga sesuai norma dan nilai Islam. Dengan stressing bagaimana kita menjadi kaya dengan hati yang selalu merasa cukup. Jangan lewatkan kesempatan belajar manajemen keuangan ini!


Seminar I : Forum Belajar Ekonomi Syariah

Seminar ini terselenggara hasil kerjasama Forum Belajar Ekonomi Syariah(F-BES) dan Pesantren Al Muta'allimin.F-BES adalah forum bagi-bagi ilmu yang bersifat tidak komersil yang mempunyai misi mendidik masyarakat umum tentang sistem ekonomi yang sesuai dengan syariah. Forum ini terdiri dari beberapa orang dengan latar belakang profesi yang berbeda seperti praktisi perbankan, mahasiswa pascasarjana, konsultan keuangan dan ustadz.


Pengajian Umum : Fiqh Riba

Riba dengan segala variasinya berkembang semakin marak. Anehnya, praktik yang dilarang dengan tegas oleh Al Qur’an ini amat diminati oleh umat qur`ani. Banyak alasan mengapa mereka meminati riba. Salah satu alasannya adalah minimnya informasi mengenai riba itu sendiri serta kurangnya informasi tentang sanksi berat yang akan ditimpakan oleh Allah swt. terhadap pelaku praktik riba.

Dilatarbelakangi oleh fakta tersebut Pesantren Al Muta’allimin mengadakan kursus singkat tentang riba dengan segala seluk beluknya dari sisi hukum serta alternatifnya, di samping memperkenalkan sedikit tentang produk perbankan syariah sebagai alternatif bank ribawi.




© Hakcipta 2008-2017 - Pesantren Al Muta'allimin, Jakarta 12210